kambing-masak-masala-300x300.png

Custom Text

Halo Foodies, satu lagi resep olahan kambing spesial dari Catering Al-Kautsar. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memasak hidangan Kambing Masak Masala. Ada yang sudah tahu atau mungkin telah pernah mencoba?. Bagi para pecinta masakan asia, mungkin sudah tidak asing lagi dengan menu yg satu ini.

Kambing Masak Masala adalah hidangan olahan masakan kambing khas India. Hidangan ini sangat menarik, diolah  berdasarkan resep kari yang pedas, menyengat dan beraroma tajam. Tidak hanya itu, beragamnya bahan yang dipakai membuat hidangan kambing masala masala ini menghasilkan rasa dan aroma yang khas. Perpaduan dari aneka bahan yaitu Yoghurt, minyak susu (ghee), garam masala, bubuk bumbu kari, cabai merah dan daun ketumbar yang khas.

Penasaran bukan? nah kamu tak perlu bingung untuk mencari hidangan ini. Karena kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Langsung saja, hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah bahan-bahan masakannya:

  1. 1 kilogram daging kambing bagian paha dengan tulangnya dipotong serasi
  2. 6 sendok makan yoghurt tanpa rasa,yang padat (atau 12 sendok makan
  3. yoghurt cair)
  4. 400 gram bawang merah dicincang halus
  5. 5 buah tomat merah potong kasar
  6. 50 cc minyak goreng
  7. 2 sendok makan ghee (minyak susu)
  8. 2 1/2 sendok makan bubuk kari (dari botol)

Selanjutnya menyiapkan berbagai bumbu rempah. Karena ini merupakan masakan India, tentunya mulai cukup banyak menggunakan rempah-rempah.

Berikut yg harus dipersiapkan:

  1. Sediakan ketumbar bubuk, biji kapulaga bubuk, jintan putih bubuk, merica hitam bubuk,  kayu manis bubuk, bubuk pala. Siapkan semuanya dalam takaran 1/2 sendok makan.
  2. Siapkan cengkeh bubuk, jahe segar parut, cabai kering dan peres lengkuas parut dengan takaran 1 sendok teh.
  3. 2 sendok makan cabai kukus halus
  4. 10 butir cengkeh biarkan utuh
  5. 2 batang kayu manis,panjang 5cm
  6. 5 lembar salam dan 3 lembar basil
  7. 50-75 gram daun ketumbar cincang dan siapkan pula daun pepaya secukupnya.
  8. Kamu bisa menyiapkan tambahan perlengkapan misalnya acar timun.

Setelah memastikan semua bahan dan bumbu di atas telah tersedia, selanjutnya kita masuk ke caranya memasaknya:

  1. Pertama siapkan segala bahan tadi. Siapkan semua bahan. Bungkus daging kambing dengan daun pepaya selama kurang lebih 30 menit, agar membuat daging kambing menjadi lebih empuk. 
  2. Sambil menunggu daging yg dibungkus tadi, kamu bisa menyiapkan bumbu dan rempahnya.
  3. Selanjutnya setelah dirasa daging telah empuk, campur bumbu-bumbu tersebut menjadi satu dengan daging kambing di wadah mangkuk. Kemudian tutup wadah tersebut dengan serbet basah dan diamkan selama kurang lebih 3 jam.
  4. Setelah bumbu meresap ke dalam daging, panaskan minyak goreng, ghee sampai mengeluarkan aroma wangi.
  5. Masukkan daging kambing beserta bumbunya dan bahan lainya. Masak dengan api kecil, tunggu sampai daging menjadi lebih empuk dan kuah mengental.
  6. Hidangan kambing masak masala kamu bersiap untuk dinikmati.

Mudah bukan? Hidangan tersebut dapat dinikmati untuk 8 sampai dengan 10 orang. Untuk penyajian yang lebih nikmat, dampingi hidangan Kambing Masak Masala ini dengan roti khas India ‘chapati’ atau nasi kuning.

Menu hidangan kambing masak masala ini juga tersedia di Catering Al-Kautsar. Bagi kamu yang membutuhkan menu ini dalam porsi yang besar dan poly. Kamu bisa menghubungi Catering Al-kautsar, semua dapat kami siapkan. Selain itu banyak pilihan menu lainnya yang dapat kamu coba. Segera hubungi customer service Catering Al-Kautsar untuk informasi dan pemesanan.

Artikel ini telah ditampilkan oleh cateringalkautsar.com dengan judul Resep Menu Kambing Masak Masala Catering Al-Kautsar.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here