Resep Kambing Kecap Pedas ala Dapur Terbaik Catering Al-Kautsar

Resep Kambing Kecap Pedas ala Dapur Terbaik Catering Al-Kautsar

Custom Text

Pedas dan manis, adalah kata yang tepat untuk menggambarkan rasa masakan ini. Berbahan dasar kambing yang empuk, tidak berbau prengus dan enak, dipadu dengan kecap manis dan bumbu-bumbu pedas. Hmmm, sudah bisa dibayangkan ya, gimana enaknya Kambing Kecap Pedas ini.

Nah, ternyata di Dapur Catering Al-Kautsar, menu Kambing Kecap Pedas menjadi salah satu favorit pelanggan, terutama untuk aqiqah. Tidak mengherankan memang, karena, rasa pedas dan manis bagi lidah penduduk di Indonesia sudah sangat akrab dan melekat.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi nih. Buat kamu yang pengen bikin Kambing Kecap Pedas di rumah, ada resep istimewa nih dari Chef Professional Dapur Catering Al-Kautsar.

Bahan-bahan:

  1.    
    300 gr daging kambing
  2.    
    4 btr bawang merah, iris halus
  3.    
    4 bh cabe rawit besar, iris kecil
  4.    
    5 sdm kecap manis
  5.    
    550 ml air
  6.    
    Bumbu Halus
  7.    
    4 siung bawang putih
  8.    
    1 sdt bubuk merica
  9.    
    1/2 sdt ketumbar
  10. 3/4 sdt garam

Cara membuat:

Pertama, potong daging kambing seukuran kotak kecil atau kamu boleh sesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Lalu jangan lupa cuci bersih ya.

Sembari itu, panaskan minyak dalam wajan kemudian tumis bawang merah sampai sedikit layu. Selanjutnya masukkan seluruh bumbu yang telah dihaluskan disertai dengan potongan cabe rawit tadi.

Oke, tahap berikutnya, masukkan daging kambing yang sudah kamu cuci bersih tadi. Tumis daging tersebut. Nah, jika daging tadi sudah sedikit berubah rona, masukkan kecap manis kedalam tumisan dan tumis sampai berubah rona atau kecap manis nya sudah meresap kedalam daging nya.

Next, tuang air ke dalam tumisan dan aduk sampai rata. Masak hingga daging terasa empuk serta air mongering. Eiitss, tapi hati-hati ya dengan menggunakan api kompor. Jangan terlalu besar karena bisa gosong. Tunggu hingga merubah rasa menjadi sedikit getir. Jika sudah mengering angkat dan sajikan.

Nah, mudah bukan? Yuk segera bikin di rumah. Resep tadi untuk 6 porsi lho, jadi kamu dapat ajak keluarga kamu, saudara kamu, atau teman-teman kamu ya. tetapi kalo kamu mager, bisa juga lho pesan Kambing Kecap Pedas di Catering Al-Kautsar.

Catering Al-Kautsar bersiap menyediakan Nasi Box, Bento, Catering untuk acara hajatan, dalam porsi besar maupun kecil. Soal rasa, dijamin lezat ya..

Yuk segera hubungi CS kami bagi informasi lebih lanjut…

Salam masakan Foodies.

(haras)

Artikel ini telah diterbitkan oleh cateringalkautsar.com dengan judul Resep Kambing Kecap Pedas ala Dapur Terbaik Catering Al-Kautsar.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.