Resep Daging Tongseng Daging Sapi

Resep Daging Tongseng Daging Sapi

Custom Text

| by Hendri Skip

Hallo teman-teman, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang resep tongseng daging sapi. Tahukah anda bagaimana cara membuatnya? Mari simak artikel berikut ini.

Pengertian Daging Sapi

Daging sapi adalah daging yang dihasilkan dari sapi yang biasa umumnya di gunakan untuk keperluan konsumsi makanan. Di setiap daerah penggunaan daging sapi tentu berbeda tergantung dari cara pengolahannya.

Sebagai model misalnya, Rendang, rendang adalah masakan daging sapi dengan bumbu rempah-rempah. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat dengan bumbu yg khas.

Selain itu daging sapi yg sudah dihilangkan lemaknya mengandung banyak zat gizi yg dibutuhkan oleh tubuh dan merupakan sumber protein yg sangat baik bagi kesehatan. Selain zat gizi daging tanpa lemak kaya mulai sumber antioksidan dan senyawa bioaktif.

Untuk bisa mengolah daging sapi sangat perlu untuk memperhatikan cara memasak dan resep-resepnya agar hasil masakan mampu enak dan daging yang dimasak juga tidak alot. Berikut adalah macam-macam olahan resep daging sapi yang populer.

Resep Tongseng Daging Sapi

Tongseng adalah salah sesuatu makanan yang banyak disukai pada kalangan masyarakat luas. Masakan ini terkenal dengan ciri khas kuahnya yg kental dan lezat dengan santan yang khas. Jika anda bingung untuk memilih menu daging sapi, anda dapat mencoba resep daging sapi spesial mudah kok. Mari kami simak proses pembuatan tongseng daging sapi berikut.

Bahan dan Bumbu

Untuk memasak tongseng sebenarnya diperlukan bumbu-bumbu yg relatif agak banyak. Hal ini untuk mampu menghasilkan tongseng yang enak dan lezat. Namun, bahan dan bumbu-bumbunya tidaklah sulit dicari merupakan, berikut adalah bahan-bahan yang harus disiapkan :

400 gram daging sapi
5 lembar daun salam
700 ml santan cair
Lengkuas 2 cm
Serai
200 gram sayur kol
2 siung daun bawang
2 buah tomat
5 siung bawang merah
4 cabai rawit merah
Kecap manis
Garam secukupnya
Penyedap rasa

Cara Membuat Tongseng Daging Sapi

Dalam proses memasak tongseng ini sebenarnya sangat gampang. Hanya saja bumbu yang dibutuhkan mungkin agak poly. Mari kita simak cara memasak tongseng daging sapi berikut :

  1. Pertama-tama siapkan panji dan air higienis secukupnya. Lalu masukkan daging sapi yang sudah dibersihkan ke dalam panci yang berisi air.
  2. Masukkan 2 lembar daun salam kemudian rebus daging sapi sampai matang dan empuk.
  3. Apabila air telah mendidih lalu angkat daging sapi kemudian ptong daging sapi sesuai kebutuhan.
  4. Lalu rebus santan yg telah dibuat beserta tambahkan bumbu halus yg sudah disiapkan. kemudian masukkan lengkuas, daun salam, dan serai lalu aduk hingga merata.
  5. Jika santan telah mendidih, setelah itu panaskan minyak, kemudian tumis bawang merah,cabai rawit bersama daging yg sudah diptong.
    Lalu tumis dan masak danging sapi bersamaan dengan bumbu-bumbunya sampai matang.
  6. Kemudian masukkan santan ke dalam tumisan yang sudah matang.
    Berikan daun bawang, kecap, dan penyedap rasa secukupnya.
    Tunggu tumis tongseng hingga matang.

Resep yang gampang untuk dicoba bukan? Nahh, tidak ada salahnya anda bereksperimen resep tongseng sapi ini. jika anda mengikuti langkah-langkahnya dengan teliti dijamin anti gagal dehh. Dalam memasaknya tidak lupa pula anda memakai api sedang untuk menghasilkan tongseng yang nikmat. Selamat mencoba semoga bermanfaat!!!

Artikel ini telah ditampilkan oleh medium.com dengan judul Resep Daging Tongseng Daging Sapi.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.