Resep Ayam Krispi Saus Mentega Susu: Hidangan Ayam Terbaik di Asia

Custom Text

Hidangan Ayam Terbaik di Asia

Saus buttermilk lembut dan ayam goreng renyah

Ketika memikirkan makanan yg disukai banyak orang, pasti ayam goreng mulai terlintas dalam benakmu. Dibuat dari sumber protein yg paling terkenal, ayam goreng dapat dibuat menjadi berbagai macam rasa dengan menambahkan sayuran, rempah-rempah dan saus. Resep ayam saus buttermilk punya kami merubah ayam goreng biasa menjadi lebih lezat dengan saus buttermilk. Tidak semua ayam goreng dibuat sama, dan ada alasan hidangan ini menjadi resep Asian Food Network yang paling terkenal.

Dimasak dengan waktu 30 menit, hidangan sederhana ini akan memanjakan lidahmu. Aroma yang menggiurkan dari rempah-rempah khas Asia seperti daun kari yang dipadukan dengan ayam goreng dalam saus mentega akan mengubah pandanganmu tentang ayam goreng.

Resep ayam saus buttermilk lembut yang gampang ini akan disukai oleh banyak orang. Dalam 5 langkah, kamu sudah dapat memasak hidangan yang lezat ini. Kamu akan melihat ciptaan hidangan ayam goreng yang baru.

Pertanyaan yg Sering Diajukan Tentang Ayam Saus Buttermilk

elain menggoreng ayam, kamu dapat memilih untuk memanggang atau membakar. Jika kamu memanggangnya, pastikan seluruh potongan ayam berubah menjadi warna coklat dan hangus. Ini akan menjadikan hidangan memiliki warna yg bagus dan bagian yang hangus akan menjadikan ayam lebih enak.

2. Dapatkah mengganti dagingnya?

Saus buttermilk bisa digunakan untuk semua makanan. Seafood adalah pengganti ayam yg paling terkenal. Ikan dan udang merupakan alternatif yg paling tepat untuk melengkapi saus buttermilk. Masak seafood dengan cara yg sama ketika kamu memasak ayam dan tuangkan saus setelah matang.

3. Dapatkah saya menyimpan hidangan ini di pendingin semalaman?

Pastikan buat menyimpan saus dan ayam secara terpisah. Kerenyahan ayam goreng mulai hilang ketika disimpan dalam pendingin. Oleh karena itu, kamu bisa memilih untuk menggoreng kembali keesokan harinya atau marinasi ayam terlebih dulu lalu goreng ketika hendak disajikan. Untuk sausnya, dapat dipanaskan dengan api sedang, tambahkan air seandainya terlalu kental.

Tips dan Trik buat Menyiapkan Ayam Buttermilk

1.     Marinasi daging semalaman: buat menambah rasa pada ayam, kamu dapat marinasi ayam satu hari sebelumnya. Ini akan menghemat waktu dan membuat bumbu menyerap ke semua bagian ayam. Dengan marinasi juga akan membuat ayam lebih empuk, sehingga setiap bagian menjadi gurih dan enak.

2.     Buat saus lebih banyak: Sajikan hidangan lezat ini dengan cara lain. Buat saus lebih banyak sehingga dapat disajikan dengan hidangan lain seperti kentang tumbuk.

3.     Buat hidangan sinkron seleramu: Keindahan hidangan ini ada pada kemampuannya buat menyesuaikan selera penikmatnya. Ingin hidangan lebih pedas? Kamu bisa menambahkan cabe rawit. Lebih suka saus buttermilk yang kental? Tambahkan maizena dan masak sampai kental.

Artikel ini telah diterbitkan oleh asianfoodnetwork.com dengan judul Resep Ayam Krispi Saus Mentega Susu: Hidangan Ayam Terbaik di Asia.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.