1968429524.jpg

Custom Text

Resep Ayam Goreng Krispi Rumahan

Ingin bisa membuat sendiri ayam goreng krispi a la restoran cepat saji di rumah? Aku ingin berbagi resep ayam goreng krispi atau kriuk rumahan yg bisa kamu tiru. Bukan saja cara membuatnya yg ternyata mudah, bumbu-bumbunya juga bisa jadi lebih praktis berkat kehadiran Royco Kaldu Ayam.

Ada beberapa faktor utama supaya kamu sukses bisa memasak ayam goreng krispi yg garing dan juicy layaknya yang biasa kamu nikmati di restoran cepat saji.

  1. Setelah dibumbui, diamkan selama setidaknya 20 menit agar bumbu meresap ke dalam potongan daging ayam.
  2. Mencelupkan daging ayam berlapis tepung ke dalam air es berfungsi untuk membuat lapisan tepung garing di luar.
  3. Gunakan api sedang saat menggoreng ayam untuk memastikan daging matang hingga ke bagian dalamnya. Disaat akan mengangkat, besarkan api sebentar untuk membuatnya jadi lebih garing.
  4. Tiriskan daging ayam garing sebelum disajikan supaya tak basah karena terlalu berminyak. Sesudahnya kamu dapat menggunakan baking paper atau tisu dapur sebagai wahana peniris.
  5. Jika ingin proses memasaknya lebih singkat, kamu juga bisa membagi seekor ayam menjadi 12 atau 16 pangkas. Ukurannya lebih kecil, namun waktu memasak lebih singkat dan kamu mendapat lapisan tepung garing lebih banyak.

Sajian ayam goreng krispi rumahan ini bukan cuma enak sebagai menu lauk, tetapi juga seru disajikan buat camilan ramai-ramai bersama teman dan keluarga. Yuk, bikin di rumah!

Hidangkan ayam goreng krispi rumahan ini bersama kentang goreng dengan cocolan Saus Sambal Jawara Hot. Mantap!

Artikel ini telah ditulis oleh www.masakapahariini.com dengan judul Resep Ayam Goreng Krispi Rumahan – Masak Apa Hari Ini?.
Silahkan share jika bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here