61988897-a6c2-4c5f-9585-aebc608feaff_169.jpg

Custom Text

resep ayam bakar Kecap Khas Yogyakarta

Saatnya coba resep ayam bakar kecap khas Yogyakarta. Bukan sekadar ayam bakar, selain Bango Kecap Manis resep ini memiliki sesuatu bahan istimewa yaitu keluak. Sajikan dengan lalap segar dan sambal andalan, hidangan ini adalah menu utama yang menggugah selera.

Familiar dengan keluak, terkadang aku masih bingung saat memilihnya. Alih-alih tidak mengurangi cita rasa, keluak yang kurang bagus malah membuat masakan menjadi pahit. Ambil satu buah keluak dan kocok. seandainya terasa berat dan padat berisi, itu adalah keluak yg bagus. Keluak yang bagus juga ditandai dengan daging buahnya yg berwarna hitam pekat. Hindari keluak yang daging buahnya berwarna cokelat atau abu-abu.

Keluak ini mulai menjadi salah satu rempah untuk bumbu halus di resep ini. Seduh isinya dengan air hangat, lalu campur dengan rempah-rempah lainnya untuk dihaluskan. Selain memperkaya rasa, rempah ini bisa membuat ayam bakar berwarna lebih pekat.

Langsung kami coba saja yuk resep ini! Resep yang lain yang juga mengandalkan keluak yang bisa dicoba di rumah adalah rawon khas Jawa Timur, iga konro bakar spesial, dan ayam kuah hitam.

Resep ini pernah dimuat di situs resmi Bango.

Artikel ini telah ditampilkan oleh www.masakapahariini.com dengan judul Resep Ayam Bakar Kecap Khas Yogyakarta – Masak Apa Hari Ini?.
Silahkan share jika bermanfaat.