Promosi Gaya Hidup Sehat Ala Michelle Obama Halaman all – Kompas.com

Promosi Gaya Hidup Sehat Ala Michelle Obama Halaman all – Kompas.com

Custom Text

Promosi Gaya hayati Sehat Ala Michelle Obama Halaman all

KOMPAS.com – Menyebarkan nilai-nilai positif bisa dilakukan lewat mana saja. Mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama juga milik caranya sendiri untuk menyebarkan pesan gaya hayati sehat.

Michelle mengunggah foto dirinya sedang berolahraga minggu di gym, lewat laman Instagram @michelleobama.

Pada foto tersebut, ibu dua anak itu terlihat mengenakan sports bra, legging, dan topi berwarna hitam tengah melakukan gerakan lunge, sambil memegang bola beban di atas kepalanya.

Pada keterangan foto, Michelle menuliskan bahwa ia tak selalu mencintai rutinitas olahraga. Namun, ia selalu senang pergi ke gym.

“Bagaimana kamu merawat dirimu di #SelfCareSunday?” tulisnya.

Baca juga: Michelle Obama Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh

Unggahan tersebut telah disukai sebanyak sekitar 1,5 juta orang dan turut dikomentari oleh sejumlah pesohor. Beberapa dari mereka memuji fisik Michelle yg tampak terbentuk.

Ini bukan kali pertamanya ia bicara tentang pentingnya aktivitas fisik. Menurut People, sejak menginjak usia 50 tahun pada 2014 lalu, Michelle mengubah pola olahraganya dari kardio intensitas tinggi dan latihan ketahanan menjadi lebih poly melakukan yoga dan latihan mobilitas.

Juli lalu, Michelle juga diwawancarai oleh Gayle King pada Essence Festival di New Orleans. Pada kesempatan tersebut ia menjelaskan bahwa makanan, pola makan, dan gaya hidup adalah hal yang sangat personal.

“Kita harus memiliki kesehatan kami sendiri. Ini adalah satu-satunya hal yang tidak mampu direnggut oleh orang lain, apapun rasmu, latar belakang ekonomi sosialmu, tingkat pendidikanmu,” kata Michelle, seperti diberitakan oleh CBS News.

meskipun begitu, lanjut Michelle, banyak orang seperti belum memahami bagaimana cara memiliki kesehatan dirinya sendiri.

“Kami tidak memiliki sumber daya, kami tidak memiliki toko kelontong di komunitas kami, anak-anak kami tidak tinggal di lingkungan yg aman di mana mereka dapat bermain di luar. Begitu banyak dalam hidup kita yang telah berubah,” ucapnya.

Michelle juga bicara mengenai masa-masa setelah memiliki anak. Saat itu ia merasa tidak punya waktu bagi dirinya sendiri. Namun, di waktu yang sama suaminya, Barack Obama, punya waktu untuk pergi ke gym.

ketika itu ia marah dan merasa suaminya melakukan apa yg dibutuhkan untuk dirinya sendiri. Michelle merasa dirinya sebagai wanita sulit memprioritaskan dirinya sendiri.

Baca juga: Michelle Obama dan Perjuangannya bagi Hamil Lewat Program Bayi Tabung

Sama halnya dengan memerhatikan kesehatan diri.

“Kita sangat sibuk memberi dan melakukan segala hal bagi orang lain, hingga kita merasa bersalah seandainya mengambil waktu tersebut untuk diri kita sendiri. Kita dilatih seperti itu,” ucap dia.

Michelle mengajak semua perempuan harus akan memprioritaskan kesehatan dirinya, dan hal itu tak terjadi hanya dalam waktu semalam.

saat suaminya menjabat Presiden Amerika Serikat, Michelle meluncurkan kampanye yang ditujukan agar anak-anak lebih aktif.

Salah satu alasannya adalah karena ia poly melihat obesitas mulai terjadi sejak anak-anak dan itu berpotensi memperpendek usia hayati seseorang.

“Itu fakta. Anak-anak kita tumbuh tak sesehat kita dulu, artinya harapan hidup mereka lebih pendek daripada kita,” katanya kepada King.

Mengapa anak kecil?

Michelle mengatakan, dirinya memulai inisiasi itu dari anak kecil, karena terkadang sebagai orangtua ia merasa lebih memprioritaskan anak-anak ketimbang diri sendiri.

“Jadi, mulai dari orang-orang muda adalah cara masuk yang tepat. Namun, ini adalah tantangan yang dihadapi oleh kalian semua,” katanya.

Baca juga: Transformasi Gaya Michelle Obama Setelah Jadi Warga Biasa

Artikel ini telah ditampilkan oleh lifestyle.kompas.com dengan judul Promosi Gaya Hidup Sehat Ala Michelle Obama Halaman all – Kompas.com.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.