Nyemil Pisang Goreng Krispy ala Enny Tangerang Saat Hujan, Ini Resepnya!

Nyemil Pisang Goreng Krispy ala Enny Tangerang Saat Hujan, Ini Resepnya!

Custom Text

Suara.com – Hujan bikin belum makan. Nah, daripada repot-repot pesan makan via ojol yg sudah pasti makin sulit saat musim penghujan seperti sekarang, baiknya kamu cari resep membuat camilan enak sederhana di rumah.

Salah satunya adalah membuat pisang goreng kriuk yg tidak hanya cocok menemani kopimu saat rintik tetapi juga nikmat dan lezat.

Disadur dari laman YouTube pegiat masakan, Enny Tangerang, berikut ini adalah resep Pisang Goreng Krispy yg katanya bisa juga jadi bahan jualan. mulai siapkan bahan-bahannya ya!

Bahan:

Pisang gepok
250 gram tepung beras
50 gram tepung sagu/tapioka/maizenna
1 butir telur ayam
250 ml air
1 sdt garam
1 sdm gula

Cara membuat:

Potong pisang menjadi seperti kipas sesuatu persatu, jangan sampai putus. Jika sudah, sisihkan.

Selanjutnya, campur seluruh bahan seperti tepung beras, sagu, telur, air, gula dan garam. Aduk sampai semua tercampur. Hasilnya akan cair atau encer.

Setelah itu panaskan minyak goreng dalam api kecil, biarkan sampai benar-benar panas.

Jika sudah, masukkan pisang yg sudah dipotong ke dalam adonan yang encer. Biarkan adonan menempel rata ke seluruh permukaan pisang. Lalu masukkan pisang ke dalam minyak yg sudah panas, goreng perlahan.

Untuk mendapatkan kesan kriuk atau cripy, masukkan adonan ketika pisang sedang digoreng dan biarkan menempel pada pisang. Untuk mendapatkan hasil sempurna, masak pisang sesuatu persatu, angkat jika sudah kekuningan. Sajikan.

Bagiamana, bikin nikmat moment hujanmu kan?

Artikel ini telah diterbitkan oleh www.suara.com dengan judul Nyemil Pisang Goreng Krispy ala Enny Tangerang Saat Hujan, Ini Resepnya!.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.