Komentar Artikel : Cara Hidup Sehat – Kompasiana.com

Komentar Artikel : Cara Hidup Sehat – Kompasiana.com

Custom Text

Komentar Artikel : Cara hidup Sehat

Pada awal abad ke-20, harapan hidup rata-rata saat lahir di Amerika perkumpulan hanya di bawah 50 tahun hack. Hari ini, rata-rata bayi baru lahir mampu mencapai 80 tahun. Lompatan besar ini tidak ada hubungannya dengan gen, dan semuanya berkaitan dengan kemajuan kesehatan masyarakat dan gaya hidup sehat.

Selama 75 tahun pertama kehidupan, gen memiliki pengaruh yang relatif kecil pada umur panjang, yang hanya mencakup 20% hingga 25% alasan Anda mencapai usia tersebut. Tidak merokok, makan dengan sehat, banyak berolahraga, dan membatasi masalah alkohol.

Begitu Anda mencapai usia pertengahan 80-an, gen semakin penting. Dan begitu Anda mencapai usia 90-an toto, berapa lama lagi kemungkinan Anda untuk hidup sangat ditentukan pada hari sperma ayah Anda membuahi sel telur ibu Anda.

Tidak perlu untuk mengurutkan DNA Anda untuk menentukan gen apa yang prediksi Anda bawa. Itu tidak akan mengubah apa yang perlu Anda lakukan sekarang toto. Anda memiliki kekuatan untuk mengubah banyak hal yang mempengaruhi kesehatan Anda dan berapa lama Anda hayati. Berikut adalah 10 langkah yang akan membantu Anda memiliki kehidupan terpanjang dan tersehat yang mungkin:

Jangan merokok.
Aktif secara fisik setiap hari.
Makan makanan sehat yg kaya akan biji-bijian, protein tanpa lemak, sayuran, dan buah-buahan. Kurangi atau hindari lemak jenuh dan lemak trans yg tidak sehat. Sebagai gantinya, gunakan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang lebih sehat.
Pastikan Anda mendapat cukup vitamin D dan kalsium.
Pertahankan berat badan dan bentuk tubuh yang sehat.
Tantang pikiran Anda.
Bangun jejaring sosial yang kuat.
Lindungi penglihatan, pendengaran dan kesehatan umum Anda dengan mengikuti pedoman perawatan pencegahan.
Floss, sikat, dan temui dokter gigi secara teratur. Kesehatan mulut yang buruk mungkin memiliki poly efek. Ini dapat menyebabkan gizi buruk, rasa sakit dan bahkan risiko penyakit jantung dan stroke yg lebih tinggi.
Diskusikan dengan dokter Anda apakah Anda memerlukan obat apa pun buat membantu Anda tetap sehat. Ini mungkin termasuk obat-obatan buat mengendalikan tekanan darah tinggi, mengobati osteoporosis atau menurunkan kolesterol, misalnya.

KEMBALI KE ARTIKEL

Artikel ini telah ditulis oleh www.kompasiana.com dengan judul Komentar Artikel : Cara Hidup Sehat – Kompasiana.com.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.