menu-masakan-harian-di-rumah.jpg

Custom Text

8 Resep Menu masakan Harian Di Rumah Yang Wajib Dicoba

Menu masakan harian di rumah
– Memasak telah menjadi kewajiban bagi para ibu untuk menyenangkan dan memuaskan rasa belum makan suami serta anak-anaknya. Sayangnya, ada satu persoalan yang sering dihadapi oleh para ibu dalam proses memasak, yaitu mengenai penyusunan varian menu masakan sehari-harinya di rumah. Berbicara mengenai menu masakan memang sering kali membuat Anda menjadi kebingungan dan akhirnya memasak menu yg sama hingga berkali-kali. Nah, agar Anda bisa memasak dengan menu-menu bervariasi setiap harinya, maka berikut akan diulas beberapa menu masakan harian di rumah yg bisa Anda jadikan referensi, yaitu:


Udang Goreng Asam Manis

Udang memang menjadi salah satu seafood yang dapat diolah dengan berbagai jenis bumbu apapun, baik itu digoreng, dimasak ataupun lainnya. Nah, bagi Anda yang ingin membuat menu kuliner udang goreng asam manis, maka Anda cuma perlu menggoreng udang dengan menggunakan garam dan bawang putih. Untuk menambah varian rasa masakannya, maka Anda dapat membuat bumbu udang asam manis dengan menambah saus tomat, bawang bombai serta gula. Dijamin menu kuliner ini memiliki rasa yang sangat lezat.


Sop Ayam

Bagi Anda yang tak memiliki banyak waktu saat memasak, maka sop ayam rumahan dapat Anda jadikan pilihan terbaik. Apalagi untuk memasak sop ayam ini cuma menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah didapatkan. cuma dengan menggunakan isian berbeda setiap harinya, seperti menambahkan sosis, udang, bakso, bihun, kacang polong dan lainnya. Maka Anda bisa membuat sajian sop ayam yang berbeda setiap harinya. Menu masakan sop ayam ini akan semakin lengkap jika disajikan bersama dengan ayam tepung, ayam goreng ungkep serta perkedel kentang.


Ikan Teri Asam Sunti

Apabila Anda ingin mencari menu masakan yg bervariasi, maka ikan teri asam sunti wajib Anda tambahkan ke dalam daftar
menu masakan harian di rumah
. Untuk memasak menu masakan ikan teri asam sunti ini terbilang cukuplah mudah, karena Anda hanya menggunakan ikan teri dan asam sunti sebagai bahan utamanya. Selanjutnya menu utamanya yaitu asam sunti mampu diulek bersamaan bahan-bahan pelengkap lainnya seperti bawang merah, barang putih hingga cabai rawit. Menu masakan ikan teri asam sunti mulai jauh lebih enak apabila ditambahkan daun jeruk purut.


Sayur Lodeh

Sajian hidangan sayur bersantan menggunakan nangka mudah sebagai bahan utamanya. Dengan menghangatkannya hingga berkali-kali, tentunya membuat sayur lodeh ini semakin lezat untuk dinikmati. Selain itu, perlu diketahui, jika Anda sudah membuat sajian sayur lodeh maka untuk mencari lauk pendampingnya juga tak akan membuat Anda kebingungan. Hal ini dikarenakan, hampir semua jenis lauk yang digoreng cocok disantap bersama sajian sayur lodeh. Seperti tempe goreng, ayam goreng, tahu goreng hingga ikan goreng.


Pecel

Pecel merupakan salah sesuatu jenis masakan tradisional khas Jawa Timur yg berisikan berbagai macam sayuran seperti mentimun, taoge, tahu, kentang, daun selada dan masih banyak lainnya. Menu masakan pecel ini tidak hanya lezat, namun juga sangat menyehatkan dan bisa menolong tubuh terhindar dari berbagai penyakit yang bisa menyerang tubuh yang sedang lemah.


Pepes Ikan

Bukan lagi rahasia umum bahwasanya ikan memiliki kandungan gizi yg tinggi, mulai dari protein, mineral serta vitamin yg dapat menurunkan tekanan darah serta jumlah lemak berlebihan di dalam tubuh. Untuk itulah, menu masakan ikan pepes patut Anda jadikan pilihan terbaik, terutama bagi Anda yang suka memasak di rumah. Perlu diketahui, saat Anda memasak pepes ikan usahakan bumbunya benar-benar matang dan kental agar masakannya bisa jauh lebih lezat. Sebenarnya dalam pembuatan pepes, Anda tidak cuma bisa menggunakan ikan, namun juga bisa memakai udang, tahu hingga ayam.


Sayur Bening

Sayur tak hanya menjadi sajian hidangan yang sangat lezat dinikmati, namun juga menyehatkan. Nah, bagi Anda yang ingin membuat menu kuliner yang cepat, maka sayur bening bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Untuk membuat menu sayur bening terbilang cukuplah mudah, yaitu dengan mempersiapkan bahan-bahannya seperti bawang merah, bawang putih, wortel, kencur dan bayam secukupnya. Perlu diketahui, karena rasa sajian ini tidak terlalu kuat, sehingga tidak mengherankan sayur bening bisa dipadukan dengan berbagai macam lauk, teruama yang menggunakan bumbu kuat. Selain itu, seandainya Anda ingin menciptakan rasa sayur bening yg lebih lezat, maka Anda bisa menambahkan beberapa potongan tahu ke dalam sayur keren ini.


Opor Ayam

Opor ayam merupakan salah sesuatu hidangan masakan yang bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Pasalnya menu masakan harian ini juga mampu Anda panaskan hingga berulang-ulang. Untuk itu, bagi Anda yg sedang mencari menu masakan yang bisa tetap dinikmati lebih lama, maka opor ayam bisa Anda tambahkan ke dalam daftar menu masakan harian.

Dengan adanya beberapa menu masakan di atas maka Anda tidak perlu bingung lagi bagi memilih menu masakan harian bagi keluarga tercinta. Demikianlah rekomendasi
menu masakan harian di rumah
yg bisa Anda jadikan inspirasi.

Artikel ini telah ditulis oleh radiodms.com dengan judul Inspirasi Menu Masakan Harian Di Rumah.
Silahkan share jika bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here