Hangatnya Semangkuk Sop Kambing Sedap Berempah di 5 Tempat Ini

Hangatnya Semangkuk Sop Kambing Sedap Berempah di 5 Tempat Ini

Custom Text

Jakarta

– Habis hujan begini butuh asupan makanan yang hangat. Semangkuk sop kambing berkuah hangat dan nasi putih dapat jadi pilihan menu makan malam nikmat.

Sop kambing

jakarta memang sudah terkenal kelezatannya. Daging kambing yang empuk dan tak berbau prengus ini paling enak disantap hangat-hangat dengan paduan nasi pulen. Menu ini bisa jadi pilihan makan malam saat cuaca dingin.

Sop kambing yang enak tentu saja yang kuahnya hangat sedap berempah. Irisan daging yang empuk juicy juga biasa disertakan dengan tulangan kaki kambing berisi sumsum lembut.

Di Jakarta ada dua tempat makan sop kambing enak dan legendaris. Rasanya dijamin bisa membuat ketagihan.

1. Sop Kaki Kambing Irwan Melawai

Sop kaki kambing yang sedap dengan kuah kental dan berbumbu pekat bisa dinikmati di kedang Bang Irwan yang ada di sapta Panglima Polim, Melawai, Jakarta Selatan.

Di sini Anda dapat merasakan kelezatan empuknya daging kambing yang direbus lama dalam kuah kaldu berbumbu kuat. Karena disajikan hangat-hangat, aroma sop kaki kambing di sini segera menggoda selera. Seruput juga sumsum dari rongga tulang kaki kambingnya.

Sop Kaki Kambing Irwan
Jl. Panglima Polim III, No 56
Melawai, Jakarta Selatan
Telepon : 083162281040

2. Sop Kaki Kambing Ampera 18

Ilustrasi sop kaki kambing

foto : instagram @foodkitchen_indo

Lokasi warungnya boleh sederhana tetapi cita rasa sop kaki kambing di sini tak perlu diragukan lagi. Sop kaki kambing gaya Betawi ini tampak mirip dengan soto betawi, hanya saja di sini menggunakan daging dan tulangan kambing.

Ada tiga pilihan sop kambing di sini yakni sop kaki kambing, sop daging kambing dan sop campur jeroan. Semua bisa dipilih sesuai selera. Tak hanya sop, warung ini juga menyediakan menu sate hingga tongseng kambing.

Sop Kaki Kambing Ampera 18
Jl. Ampera Raya No. 6
Jakarta Selatan
Telepon (021) 78845678

Baca juga : Sekali-sekali Jajan Sop Kaki Kambing yg Gurih Nikmat

3. Sop Kambing Bang Karim

Sop kambing

di warung yg satu ini tak boleh terlewatkan. Sajian sopnya telah terkenal sejak tahun 1960-an. Meski jualannya di warung tenda tetapi peminatnya tak pernah sepi.

Sop kambing di sini punya dua pilihan kuah yakni kuah keren dan kuah putih. Untuk kuah putihnya diracik menggunakan tambahan susu segar sehingga rasanya lebih gurih creamy. Saking enaknya, jangan kaget kalau antrean di warung ini setiap harinya mengular.

Sop kambing Bang Karim
Jl. KH. Mas Mansyur, Kebon Melati
Tanah Abang, Jakarta

4. Sop Kambing Kui Sen

Ilustrasi sop kaki kambing. foto : instagram @oydfoodstory

Di kawasan Tamansari, Jakarta Barat ada warung sop kambing yg terkenal enak. Presiden Jokowi bahkan jadi salah sesuatu langganan sop kambing d sini. Daging kambing yg empuk dan harum rempah ini disajikan dengan kuah keren hangat.

Sop kambing juga dilengkapi dengan irisan wortel. Karena porsinya besar, sop kambing bisa dinikmati 3-5 orang. Tinggal pesan nasi putih hangat lalu santap bersama.

Sop Kambing Kui Sen
Jl. Gajah Mada No. 125, Keagungan
Tamansari, Jakarta Barat

5. Sop Kambing Anen

Sop kambing gaya Betawi ini hadir dengan kuah berwarna putih yang gurih dan sedap. Genangan minyak pada

sop kambing

ini berasal dari lemak kambing yang membuat rasanya semakin sedap.

Daging kambing yang dimasak dengan poly bumbu membuat aromanya tak prengus. Jangan lupa minta potongan kaki kambing untuk merasakan sensasi lembut lumer sumsum tulang. Oiya, kelezatan sop kambing di sini juga membuat Susilo Bambang Yudhoyono ketagihan dengan rasanya.

Sop Kambing Anen
Jl. RS. Fatmawati No. 12, Cipete
Cilandak, Jakarta Selatan

Baca juga : Sop Kaki Kambing di Roxy, Jadi Menu Sahur Raffi Ahmad Hingga Eko Patrio

Simak Video “Olahan Petis Kambing Runting Khas Pati

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)


Artikel ini telah ditampilkan oleh food.detik.com dengan judul Hangatnya Semangkuk Sop Kambing Sedap Berempah di 5 Tempat Ini.
Silahkan disimpan jika bermanfaat.