Hai-hai! Di Kediri Ada Kuliner Kambing Guling Lezat, Lho!

Hai-hai! Di Kediri Ada Kuliner Kambing Guling Lezat, Lho!

Custom Text

Oleh: Retno Kurniawati ( Analis Muslimah voice & Reviuwer Foods )

Hai-hai penggemar kuliner berbahan dasar daging kambing, sudah nyobain makanan yang satu ini belum? Ini nih… kambing guling! Jangan ngaku jago makan kalau belum nyobain kambing guling khas dari Sarirasa. Alamatnya gampang sekali di dapatkan, ketik aja di google Sarirasa Aqiqah kediri atau bisa juga di cari dengan memasukkan nama jalan yaitu Jl. Sersan Suharmaji 125 Manisrenggo – Kediri. 

Atau biar mudah, ancer-ancernya kalau dari alun-alun kota Kediri ke selatan, sampai ketemu UNISKA, dari UNISKA ke selatan sedikit , timur jalan ada papan nama rumah makan SARIRASA AQIQAH. Nah di situ, temuin deh kambing gulingnya. Hehehe.

Nah menurut reviuw saya nih rasa kambing gulingnya mantap banget, gurih, daging nya itu loh empuk sampai ke tulang-tulang… cocok nih yang suka wisata kulineran beneran baru kali ini deh di Kediri ketemu depot kambing guling yang rasanya pas dengan selera ku, sudah pas nih kalau jadi icon kambing guling kediri. Mantap bray! Rasa nilainya 90 lah ya, karena kesempurnaan hanya milik Allah hehehe.

Btw ..btw nih sudah tau semua belum sih tentang kambing guling? kambing guling adalah kambing utuh yang di bakar. Eits! Tentu sudah di sembelih dan di bersihkan dong ya..bukan nangkap dari tanah lapang lalu di bakar, hahaha. Di SARIRASA soal penyajian kambing gulingnya 80 deh ya..kadang gak ada lontong nya sih, tapi gak apa-apa sih bawa lontong sendiri aja.

Kalau ada yang tanya kambing guling cocoknya disajikan dengan apa? Ya dengan lontong atau nasi dong kan makanan khas Indonesia whihihi. . Kalau menu yang pantas di sandingkan sih ya gulai kambing guling. Mantap tuh…wadidauw..jadi ngiler deh!

Sebenarnya dari mana sih kambing guling? resep kambing guling khas arab sih tapi ya di modifikasi agar sesuai dengan lidah setempat lah…ya menjunjung kearifan lokal gitu lah…sudah ah jangan lama-lama langsung cap cus ke depot sarirasa aja deh!

Btw anyway… sayangnya di sarirasa gak tiap hari nemuin menu ini, hanya kalau ada yang pesan doang aja, make by order gitu lah bahasa kerennyan. Nah penulis makan juga di nikahan orang whehehe… jadi penulis tanya-tanya nih, kepoin ke penyajianya. Habisnya rasanya mantep banget dan cocok deh buat wisata kuliner, jadi jiwa kepo penulis memuncak. 

Memang kambing guling cocoknya untuk kambing guling nikahan karena menu ini bisa membuat pesta jadi berkesan, jadi mewah dan memanjakan tamu kehormatan.

Adaikan di depot sarirasa tersaji tiap hari nih menu kambing guling nya…wah aku kasih nilai 99 deh untuk recoment tempat wisata di kediri. Hehe.

Sudah yang pasti oke banget, sip lah…semoga Sukses deh buat sarirasa.

VIDEO PILIHAN

Artikel ini telah ditulis oleh www.kompasiana.com dengan judul Hai-hai! Di Kediri Ada Kuliner Kambing Guling Lezat, Lho!.
Silahkan share jika bermanfaat.