ad828698-dff6-4827-a288-f760815549cb_169.jpg

Custom Text

Jakarta

Terletak di pusat kota Bandung, hotel ini punya berbagai makanan enak, dari olahan kambing guling hingga buffet dengan tema ‘Crazy Asian’ yg menarik.

Crowne Plaza Bandung merupakan salah sesuatu hotel berbintang, yang menawarkan pengalaman menginap hingga bersantap. Hotel yang terletak di Jalan Lembong ini memiliki empat restoran dan kafe. Bisa menjadi pilihan untuk plesiran hingga perjalanan bisnis yg menyenangkan.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Tempo dahulu di Bandung, Ada yang Berusia 100 Tahun

“Terletak di pusat kota Bandung, hotel Crowne Plaza Bandung konsepnya memang lebih ke bussines hotel, para tamu dekat ke mana saja, dan letaknya tak jauh dari perkantoran. Selain lokasi hotel yang strategis, tamu juga dimanjakan dengan berbagai makanan yg ada di sini. Ada empat restoran dan kafe di sini, yaitu Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan Infinite ” tutur Mellya Widya Ayundha, selaku Marketing Communication Manager Crowne Plaza Bandung, kepada detikFood (27/01).

Salah satu menu yg paling populer di Crowne Plaza Bandung, ada buffet Crazy Asian dan All You Can (M)eat yg tersedia di restoran Mosaic All Day Dining. Di sini pengunjung bebas menyantap aneka hidangan daging, dari sapi, kambing, bebek, ayam, dan berbagai makanan khas Asia.

“Mengusung konsep live cooking, di Mosaic All Day Dining setiap hari Jumat dan Sabtu, tersedia menu buffet ‘All You Can (M)eat’. Mulai dari bebek peking, roasted chicken, kambing guling, hingga beef teppanyaki dengan saus ponzu sampai garlic,” jelas Chef Yanuar Chandra selaku Executive Chef Crowne Plaza Bandung.

Chef Yanuar menjelaskan bahwa konsep buffet serba daging ini berbeda dengan hotel lainnya di Bandung. Karena mereka menambahkan sentuhan Western, Asian, Middle East, hingga Indonesia. Seperti kambing guling yang disajikan dengan nasi briyani, hingga teppanyaki Jepang yang digemari banyak orang.

Kambing guling berupa potongan utuh paha kambing yg meskipun besar tetapi dagingnya sangat lembut dengan aroma harum rempah. Makin pas dimakan dengan nasi briyani yg pulen gurih dengan bumbu yang mantap. sementara teppanyaki disajikan dalam live cooking, dimasak ketika dipesan.

“Kebanyakan orang Bandung, pasti sudah bosan dengan makanan khas Sunda. Maka dari itu, Crowne Plaza Bandung ingin menghandirkan pengalaman masakan yang baru dan modern,” lanjut Chef Yanuar.

Selain itu Mosaic All Day Dining juga merotasi menu buffet mereka dengan tema lainnya, yaitu Crazy Asian.

“Kalau Crazy Asian itu buffet dengan tema makanan-makanan dari Asia. Tapi kami setiap minggu selalu mengubah makanannya, agar para tamu tidak cepat bosan. Biasanya kami menyajikan makanan khas Thailand, Filipina, China, dan Indonesia. Di sini menu andalannya ada Mie Goreng Tengkleng, kemudian Peking Duck, ada Roasted Lamb, yang memakai daging domba tanpa lemak, hingga Nasi Goreng Sableng,” jelas Chef Yanuar.

Selain berbagai menu makanan di atas, menu buffet lainnya juga tersedia seperti dim sum, sushi, BBQ, hingga aneka es krim.

Buffet All You Can (M)eat dan Crazy Asian ini dapat dinikmati setiap hari Jumat dan Sabtu dari jam 1800-2200. Untuk kisaran harganya, sekitar Rp 328.000++ per orang, belum termasuk potongan diskon 30% tanpa minimum pembayaran.

Baca Juga: Jalan-jalan Ke Bandung Malam Hari, Wajib Cicip 5 Kuliner Enak Ini

Simak Video “Jalan-jalan ke Banyuwangi, Jangan Lupa Coba Pecel Kare

[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)


Artikel ini telah ditampilkan oleh food.detik.com dengan judul Di Sini Bisa Makan Kambing Guling dan Cicip Makanan ‘Crazy Asian’.
Silahkan share jika bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here