Berapa Tambahan Usia Jika Jalani Gaya Hidup Sehat?

Berapa Tambahan Usia Jika Jalani Gaya Hidup Sehat?

Custom Text

Liputan6.com, Jakarta Penelitian mengingatkan kita bahwa memiliki gaya hayati sehat, seperti olahraga secara teratur, makan makanan yang sehat, tidak merokok, dan mempertahankan berat badan ideal dapat membantu panjang umur.

Dilansir dari Time, sebuah penelitian pada 2018 oleh sekelompok peneliti internasional yang dipimpin oleh ilmuwan Harvard T.H. Chan School of Public Health menemukan bahwa seseorang yang memiliki norma gaya hidup sehat dapat memperpanjang harapan hayati sebesar 14 tahun untuk wanita dan 12 tahun untuk pria.

Pada sebuah penelitian British Medical Journal yg diterbitkan pada Januari melaporkan bahwa gaya hidup sehat memang mampu berkontribusi dalam waktu harapan hidup yang lebih lama.

“Penting bagi memikirkan hidup yang bebas dari penyakit karena memiliki akibat penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi biaya perawatan,” kata Frank Hu, ketua Departmen of Nutrition di Harvard T.H. Chan School od Public Health.

Hu juga menambahkan bahwa  memperlama usia tidaklah cukup. Ia mengatakan untuk turut memperpanjang rentang kesehatan, sehingga memiliki harapan hidup yang lebih lama bagi sehat dan bebas dari penyakit kronis. 

§

Dianda Sabrina selalu berhasil mencuri perhatian berkat gaya OOTDnya yang cantik. Dengan memakai jaket jins dan kacamata hitam, semakin memperlihat perempuan berusia 19 tahun ini terlihat menawan.(Liputan6.com/IG/@sabrindh)

4

Dianda Sabrina, pemeran Gina di sinetron Dari Jendela SMP namanya mulai dikenal publik. Perempuan berusia 19 tahun ini gaya penampilannya terus menarik perhatian. Terlebih, Dianda Sabrina kerap bergaya trendi dan kekinian yg membuatnya terlihat menawan.

Artikel ini telah ditulis oleh www.liputan6.com dengan judul Berapa Tambahan Usia Jika Jalani Gaya Hidup Sehat?.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.