9 Aplikasi Kesehatan untuk Memperbaiki Gaya Hidup

9 Aplikasi Kesehatan untuk Memperbaiki Gaya Hidup

Custom Text

Gaya hayati sehat tidak hanya tentang olahraga teratur dan makan makanan bergizi lho, Ma. untuk memiliki gaya hidup sehat, Mama harus mengubah gaya hayati Mama secara keseluruhan.

Dimulai dari aspek fisik seperti menjaga pola makan dan waktu tidur, hingga aspek psikis seperti mengelola stres dan memiliki pola pikir yang positif.

Mengubah semua aspek kehidupan tersebut tentunya tak semudah membalikkan telapak tangan. Mama harus memiliki komitmen jangka panjang.

Untungnya sekarang ini, poly hal yang bisa mendukung Mama menjaga komitmen tersebut, salah satunya adalah aplikasi kesehatan.

Berikut, Popmama.com sudah merangkum aplikasi kesehatan yang dapat Mama gunakan:

1. Memantau kesehatan dengan Symple Symptom Tracker

Symple Symptom Tracker adalah jurnal pribadi untuk memantau kesehatan Mama. Mama bisa mencatat perasaan yang Mama rasakan, waktu tidur, dan pola makan setiap harinya di aplikasi ini. Dengan demikian, Mama bisa melihat perkembangan kesehatan fisik dan mental Mama.

Tidak cuma itu, Mama juga bisa mencatat gejala-gejala sakit yang Mama rasakan. Jika nantinya Mama memutuskan untuk mengunjungi dokter, Mama sudah mempunyai catatan yang detail!

2. Menjaga pola tidur dengan Sleep Cycle: Smart Alarm Clock

Sesuai namanya, Sleep Cycle: Smart Alarm Clock adalah sebuah alarm untuk membangunkan Mama pada waktu yang diinginkan. Namun, aplikasi ini bukan alarm biasa.

Aplikasi ini bisa mendeteksi dan menunjukan data pola tidur Mama. Mama bisa memantau dan menganalisis apakah tidur Mama telah berkualitas.

Aplikasi ini tersedia untuk apple dan android serta memiliki rating yg tinggi lho, Ma.

3. Fitness lebih mudah dengan GoFitness

Kita patut berbangga karena Indonesia memiliki pelaksanaan kesehatan yang tidak bisa diremehkan. Bekerja sama dengan DOOgether, Gojek mengeluarkan layanan GoFitness.

Jika Mama getol melakukan fitness, layanan GoFitness tentunya akan mempermudah Mama. Ia memberikan layanan untuk mengakses dan melakukan reservasi di puluhan ribu kelas olahraga di wilayah dki jakarta dan sekitarnya. Semua kelas tersedia, mulai dari yoga, pilates, pound fit, barre, muay thai, hingga Zumba.

Tidak hanya itu, layanan ini juga memberikan promo-promo menarik dan mempermudah pembayaran karena telah terintegrasi dengan layanan GoPay.

Layanan ini sendiri diluncurkan bagi mendukung tren gaya hidup sehat masyarakat Indonesia yg semakin meningkat. Sesuai tagline mereka, #PastiAdaJalan bagi #SehatBersamaGoFitness.

Editors’ Picks

4. Diet lebih mudah dengan My Diet Coach – Weight Loss

Diet dan pola makan adalah salah sesuatu aspek penting dalam gaya hidup sehat. Namun, aspek ini seringkali sulit untuk dijaga. meskipun Mama sudah berkomitmen, pasti akan ada godaan dari sekitar, terutama godaan untuk jajan.

Jika Mama termasuk orang yg sulit menjaga komitmen diet, Mama bisa menggunakan pelaksanaan My Diet Coach – Weight Loss. pelaksanaan ini akan memantau perkembangan diet Mama. Ia juga memberikan motivasi dan tips agar diet lebih maksimal.

Yang unik, aplikasi ini memiliki tombol panik untuk menahan Mama jika tiba-tiba Mama ingin jajan lho.

5. Berlari sambil bersedekah dengan Charity Miles

Sebagian pegiat gaya hayati sehat memilih lari sebagai olahraga rutin mereka. Tidak heran, pasalnya olahraga ini sangat gampang dan bisa dilakukan di mana saja. Mama tidak perlu mengeluarkan modal yg besar untuk olahraga ini.

Jika Mama menggemari olahraga lari, gunakanlah aplikasi Charity Miles. Aplikasi ini memberikan uang ketika mama berlari. Alhasil, Mama bisa berlari sambil bersedekah!

Tidak hanya lari, aplikasi ini juga berfungsi ketika Mama berjalan ataupun bersepeda.

6. Melatih otak dengan Lumosity: Daily Brain Games

Tidak hanya tubuh yg perlu dilatih, otak juga membutuhkannya. Pasalnya, memiliki gaya hidup sehat termasuk memiliki pikiran yg sehat.

Nah, Mama bisa mencoba aplikasi Lumosity: Daily Brain Games bagi melatih otak Mama.

Aplikasi ini memberikan soal-soal dalam bentuk permainan bagi meningkatkan performa otak. Dengan aplikasi ini, Mama mulai terdorong untuk melatih otak setiap harinya. Kemampuan berpikir kritis, mengingat, dan pemecahan masalah Mama pun mulai meningkat secara berkala.

7. Membangun kebiasaan positif dengan Fabulous: Self Care

Gaya hayati sehat dibentuk dari kebiasaan lho, Ma. norma untuk berolahraga, kebiasaan untuk berpikir positif, norma untuk makan makanan sehat, dan kebiasaan-kebiasaan lainnya.

Aplikasi Fabulous: Self Care akan membantu Mama membangun kebiasaan-kebiasaan ini. Ia akan menjadi instruktur pribadi yang memantau progress Mama. Bahkan ia dapat mengingatkan dan memotivasi jika Mama mulai kehilangan semangat dalam membangun norma baru.

8. Memahami obat-obatan dengan Drugs.com Medication Guide

Dengan adanya internet, Mama mempunyai akses yang sangat luas terhadap keterangan, termasuk informasi tentang obat. Namun, terkadang Mama mungkin tidak percaya apakah informasi yang Mama baca berasal dari sumber yg bisa dipercaya.

Supaya Mama tidak mendapat keterangan dari sumber yang salah, Mama bisa menggunakan pelaksanaan Drugs.com Medication Guide.

Di dalam aplikasi ini terdapat keterangan untuk semua jenis obat-obatan. Mama bisa mengetahui cara mengonsumsi dan efek samping dari obat yg Mama minum.

9. Lebih bijak saat berbelanja dengan ShopWell: Better Food Choices

Belanja bulanan mampu menjadi waktu krusial untuk gaya hidup sehat lho, Ma. Pada waktu ini, Mama mulai menemukan banyak makanan menarik yang belum tentu sehat di supermarket. Jika Mama tidak memiliki komitmen yang kuat, Mama pasti akan membeli makanan tersebut dan terpaksa harus menghabiskannya.

Aplikasi ShopWell: Better Food Choices menolong Mama lebih bijak dalam berbelanja. Ia mulai menganalisis kandungan nutrisi dalam suatu makanan lewat label nutrisi yg tertera. Mama hanya perlu memindainya.

Ia juga memberikan rekomendasi makanan yg sesuai dengan kondisi kesehatan Mama ataupun program diet yg sedang Mama jalani lho.

Itulah beberapa pelaksanaan kesehatan yang bisa Mama coba untuk mendukung gaya hidup sehat Mama. Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang!

Artikel ini telah ditulis oleh www.popmama.com dengan judul 9 Aplikasi Kesehatan untuk Memperbaiki Gaya Hidup.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.