5 Aplikasi Personal Penunjang Gaya Hidup Sehat, Tren 2020

5 Aplikasi Personal Penunjang Gaya Hidup Sehat, Tren 2020

Custom Text

Saat ini para pengguna smartphone sudah semakin pintar memakai ponsel dan internet. Banyak orang melihat gaya hayati sehat adalah tren dan bagaimana cara hayati yang sehat adalah hal yang sangat diminati.

Demi memiliki kualitas hidup yg lebih baik, banyak orang memanfaatkan ponsel dan internet yg dimilikinya dengan apik.

Seperti mengunduh 5 pelaksanaan personal penunjang gaya hidup agar tubuh makin sehat yg telah Popmama.com rangkum berikut ini.

1. Headspace

Aplikasi Headspace melatih kemampuan meditasi penggunanya. Lebih dari 116 ribu pengguna google play store telah mengunduhnya. 

Temukan ratusan sesi mengenai kesehatan fisik, pertumbuhan pribadi, manajemen stres, dan pengurangan kecemasan. Semuanya dirancang untuk membantu penggunanya untuk mampu mengurangi stres, lebih fokus, dan merasa lebih baik. 

Headspace adalah personalguide bagi meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan bagi penggunanya. 

Ini mampu membantu penggunanya untuk fokus, melatih pernapasan, tetap tenang, dan menciptakan kondisi tidur malam yang lebih baik dengan berlatih meditasi. 

2. Jefit workout tracker

Aplikasi kesehatan ini dapat membantu kamu yang berencana menurunkan berat badan atau sedang proses menghilangkan lemak di tubuh. 

Pengguna Jefit adalah pemula hingga atlet angkat berat. Untuk lebih memotivasi penggunanya, aplikasi inu memberi penghargaan kepada sehingga dapat digunakan secara konsisten dan penuh komitmen. 

Aplikasi kesehatan ini memiliki fitur yang lengkap dan hampir 70 ribu orang sudah mengunduhnya melalui google play store.

Editors’ Picks

3. Water drink reminder

Lebih dari 500 ribu orang sudah mengunduhnya. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang sering lupa atau malas minum air putih. Jangan biarkan tubuh kurang cairan.

Aplikasi ini dapat mengingat kamu untuk minum dan merekam pola konsumsi air yang kamu lakukan setiap hari.

4. Sleep as Android

Sebagai orang yang milik masalah gangguan tidur, mungkin kamu bisa mencoba aplikasi Sleep as Android. 

Kamu cukup meletakkan ponsel di samping tubuh saat tidur malam makan aplikasi akan menganalisa kualitas tidur kamu termasuk jika kamu mendengkur.

Aplikasi ini juga dipengkapi dua suara yang bisa memberi efek menenangkan dan tubuh terasa lebih rileks. 

Bagi kamu yang gemar snoozealarm di pagi hari, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai tantangan agar kamu benar-benar terbangun dan jadi nggak tidur lagi.

5. Jovee

Aplikasi kesehatan digital yang dirancang oleh PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI) yang sudah diluncurkan secara resmi pada Kamis (5/12/2019), resmi berada di tengah masyarakat. 

Dirancang untuk menjadi asisten kesehatan personal untuk penggunanya dengan memperhatikan kondisi dan pola hayati pelanggan melalui data science dari masing-masing pengguna.

Aplikasi ini dapat menggali informasi dari setiap pelanggan tentang kebutuhan nutrisi dan pola hidup pengguna, sehingga dapat memberikan rekomendasi yang sangat personal dan aman. 

Peluncuran dihadiri oleh, CEO group PT Indopasifik Medika Investama (IMI) John Kwari sebagai investor PT ITMI, CEO PT ITMI pemegang brand Jovee Natali Ardianto, CTO PT ITMI Faren, Chief Commercial Officer (CCO) PT ITMI Abi Dwiaji Wicahyo, Chief Operation Officer (COO) PT ITMI Hari Novferdianto.

Untuk meramaikan momen peluncuran ini, pelaksanaan kesehatan yang satu ini juga telah mengadakan digital copmpetition bagi para follower instagram @jovee.id  dan writing competition bagi para awak media.

Dalam acara tersebut juga diumumkan pemenang writing competition dari media cetak atas nama Mardiana, dan kategori media online dimenangkan oleh Eghy, Editor Popmama.com. Para pemenang digital competition pun diumumkan di hari yg sama.

Natali Ardianto, CEO ITMI mengungkapkan misi perusahaan yg sangat ingin membantu masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup sehat. Masyarakat harus mendapatkan kebutuhan nutrisi yang sesuai agar mampu beraktivitas dengan maksimal.

“Pengetahuan tentang kondisi tubuh yg baik, ditambah dengan makanan yang seimbang dan pola hidup sehat sejak awal, dapat melindungi tubuh kita dari penyakit degeneratif,“ kata Natali.

“Dua hal yang paling diminati di negara ini adalah perkembangan global politik dan kesehatan. Itu dia sebabnya kita meluncurkan aplikasi yang bisa menambah literasi kesehatan di Indonesia.” tutup Natali.

Baca 
juga:

Artikel ini telah ditampilkan oleh www.popmama.com dengan judul 5 Aplikasi Personal Penunjang Gaya Hidup Sehat, Tren 2020.
Silahkan berbagi jika bermanfaat.