Resep Membuat Klapertart

Senin, 22 Maret 2010 - 16:20:02 WIB
Resep Membuat Klapertart
Diposting oleh : Administrator Rajaresep.com
Kategori: Resep - Dibaca: 139248 kali


Resep Klappertart

 

Bahan 1 :

250 ml Susu Kental Manis

250 ml Air

sdt garam

sdt Vanili

50 gr Gula Pasir

 

Bahan 2 (campur hingga larut) :

20 gr Maizena

100 ml Air

Bahan 3 :

3 buah kelapa muda, ambil daging nya

100 gr Kismis, direndam

100 gr Kenari tanpa kulit

 

Bahan 4 (hiasan) :

Kayu Manis bubuk untuk taburan Secukupnya

 

Cara Membuat :

1.        Campur bahan 1 didalam panci. Aduk rata kemudian panaskan hingga mendidih.

2.        Masukkan bahan 2. Aduk hingga kental dan mengkilat. Angkat.

3.        Campur dengan bahan 3, aduk rata dan masukan dalam mangkuk kecil hingga penuh.

4.        Tabur atasnya dengan bubuk kayu manis.

5.        Panggang dalam oven bersuhu 150oC selama + 15 menit.

6.        Angkat dan dinginkan dalam lemari es.

7.        Sajikan.

Rajaresep.com



25 Komentar :

meilinda citra dewi
04 Desember 2010 - 16:15:11 WIB

saya sudah mencoba tapi gagal jadinya gak kering-kering kaya yang di gambar..apa karna memang seharusnya menggunakan tepung terigu?
karena di resep tidak tertulis tepung terigu. apa benar anda lupa menambahkan tepung terigu di resep yang anda tulis ini?
ipiet
04 Desember 2010 - 19:59:08 WIB

kalau mau buka usaha klapertart apakah resepnya sama?
admin
25 Januari 2011 - 11:54:27 WIB

resep dasarnya sama saja,,
untuk usaha harus lebih ber eksperimen agar rasa dan penampilan makin kreatif..
hanny
02 Mei 2011 - 21:17:26 WIB

apa resep ini sudah benar??? kok tdk memakai tepung?? saya jadi takut utuk mencoba,mengingat komentar meilinda citra yg gagal setelah mencoba resep ini..!!!
arfian
23 Mei 2011 - 05:51:31 WIB

suka klapertat nya saya suka banget klapertat
Recipes
31 Mei 2011 - 12:59:30 WIB

Wah resepnya komplit neh .. :-)
okta
03 Juni 2011 - 15:32:34 WIB

Apakah resepnya sudah benar?apa emang bisa tanpa tepung terigu?
riri
04 Juni 2011 - 07:49:04 WIB

admin kok ga menjelaskan sih pertanyaan meilinda, hanny, dan okta.

04 Agustus 2011 - 13:52:32 WIB


Yetty
10 September 2011 - 20:08:40 WIB

Resep yang bener.....

Original Klapertaart with Rum Recipe:

Bahan:
1000 cc fresh milk
250 gr gula pasir
50 gr tepung terigu
50 gr maizena
150 gr mentega
6 btr kuning telur
6 btr kelapa muda dikerok dagingnya
100 gr kenari panggang cincang
kayu manis bubuk

Note: kalo suka dan boleh minum alkohol, tambahin rum essence

Topping :
6 btr putih telur
4 sdm gula pasir
2 sdm tepung terigu
kismis direndam air hangat, peras dan ciprati rhum
kayu manis bubuk


Yetty
10 September 2011 - 20:10:24 WIB

Cara Membuat :


Panaskan 800 cc fresh milk dan gula pasir

Larutkan tepung terigu dan maizena dengan 200 cc fresh milk

Masukkan campuran susu dan tepung kedalam susu panas, aduk terus sampai mengental dan meletup-letup. Angkat dari api, masukkan mentega, aduk rata.

Masukkan kenari dan kayu manis bubuk dan rum essence

Masukkan kuning telur satu persatu

Masukkan daging kelapa muda, aduk rata

Masukkan adonan kedalam cup sampai ¾ tinggi. Bakar dengan cara ditim selama 15 menit dengan suhu 160° sampai ½ matang

Kocok putih telur dengan mixer sambil dimasukkan gula sedikit sedikit sampai kaku

Masukkan tepung terigu, aduk rata dengan spatula

Semprotkan topping keatas adonan ½ matang sampai cukup tinggi, taburi dengan kismis, kenari dan kayu manis bubuk

Bakar lagi sampai toping berwarna kekuningan...

Selamat Mencoba :)
goblok
20 September 2011 - 19:38:37 WIB

memang resep yang sangat buruk sekali,sampai sampai lupa menambahkan tepung terigu,kecewa sekali saya
goblok
20 September 2011 - 19:40:14 WIB

admin gila....jawab dong
tineke
23 September 2011 - 19:50:17 WIB

terima kasih atas resepnya,, ternyata klapertart resepnya bermacam-macam ya,,,,,
tinun
27 September 2011 - 23:16:25 WIB

buat admin,,, tlg dong klw ksh resep yg benar. kasian kan yg nyoba sampe gak jadi....
rizqiandra
01 Oktober 2011 - 14:17:32 WIB

lihat
hesti
07 Oktober 2011 - 10:17:55 WIB

bwt mbk yetty... resep nya bener g nich? takut gagal jg dech....
alya
31 Oktober 2011 - 19:37:35 WIB

tks ya ,....resepnya do'a in mudah2an gak gagal kayak yg lain.
Dewi
05 November 2011 - 11:09:30 WIB

Thx mb yetty resep Nya, yakin kan mba resep Nya sdh benar Ken sy mau coba nih
Dewi
05 November 2011 - 11:09:34 WIB

Thx mb yetty resep Nya, yakin kan mba resep Nya sdh benar Ken sy mau coba nih
muhamad davit
11 Januari 2012 - 17:42:36 WIB

kalau pasaran berapa si harga klepertart
latifa
23 Februari 2012 - 22:38:14 WIB

jd takut eike mencobax
latifa
23 Februari 2012 - 22:41:55 WIB

mba yety sayang resepx uda g salah lg kan. klo ada waktu d jawab ya mba
isty
09 Maret 2012 - 12:50:00 WIB

Saya kesulitan di cup nya...susah nyarinya...trus berapa lama di panggang..??
Obat asam urat herbal
22 April 2014 - 11:16:52 WIB

pembahasan yang menarik dan bermanfaat
http://goo.gl/t36rc8
Isi Komentar :
Nama :
E-mail :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 






Aneka Sambal
Ayam
Baso
Bebek
Buah-buahan
Bubur
Burger
Cake
Chinese Food
Coklat
Gorengan
Ice Cream
Ikan & seafood
Kambing
Kue basah
Kue kering
Makanan Tradisional
Masakan eropa
Mie
Minuman
Nasi
Pasta
Roti
Sapi
Sayuran
Serba bakar
Snack
Steak
Telur








...... TEMPAT MAKAN ......
  • Nikmati Petualangan Kuliner Khas Singapura Hanya di Mandarin Oriental, Jakarta 1057 reads

  • Kreatif, Patung-Patung di Toko Ini Dibuat Dari Daging Cincang 147 reads

  • Jojo Ramen - Ramen Sehat Tanpa MSG 267 reads

  • Brocheta, Satay Raksasa Unik Khas Spanyol 162 reads

  • Kuliner Wajib Dibeli kalo jalan-jalan ke Bandung 1185 reads

  • DAFTAR RESTORAN ALL U CAN EAT MURAH DI KOTA JAKARTA 5082 reads

  • Pizza Cokelat Ala Israel Ini Bikin Ngiler 585 reads

  • Lupakan Duduk di Kursi, Cafe Ini Hanya Punya Ayunan 11326 reads

  • Makan lauk pauk Jadul: Nasi Bancakan Bandung 535 reads














  • • 23 Desember 2013
    Nituty Cookies at Lotte Mart Festival citylink Bandung

    • 17 Desember 2012
    Merry Christmas 2012 @ Istana Plaza Bandung

    • 25 Desember 2010
    zeldabutik.com gelar diskon upto 40%



    Langganan RSS



    ......... TIPS & TRIK .........
  • Tips Menggoreng Matang Dengan Warna Kuning Keemasan 847 reads

  • Daging Ayam Amis? Jangan Pakai Jeruk Nipis 589 reads

  • Ini Lho Asal Bau Tak Sedap di Dapur 332 reads

  • Tips Agar Tangan Tidak Pedas Setelah Memotong Cabai 246 reads

  • 5 Kesalahan Memasak Yang Membuat Anda Gemuk 709 reads

  • Tips Menggoreng Makanan Agar Rendah Kolesterol 229 reads

  • Cara Membuat Talenan Anda Bebas Bakteri Dan Bau 237 reads

  • Tips Membuat Hiasan Dari Lelehan Cokelat 195 reads

  • Cara Mengolah Sayur Pakis 603 reads








  • ........ Update Comment ...........

  • obat herbal uci uci di leher dan ketiak pada Pasta saus bolognese
  • cara menurunkan penyakit trigliserida yang aman pada Pasta saus bolognese
  • cara mengatasi darah tinggi secara alami pada Pasta saus bolognese
  • obat herbal tbc pada Pasta saus bolognese
  • obat kista alami pada Pasta saus bolognese





  • Apa Menu Makanan Favorit Anda?

    Mie Baso
    Sayuran
    Beef Steak
    Ayam Goreng
    Seafood
    Nasi Goreng

    Hasil Poling