Resep Plecing Kangkung Pedas

Minggu, 24 Januari 2010 - 18:53:31 WIB
Resep Plecing Kangkung Pedas
Diposting oleh : Administrator Rajaresep.com
Kategori: Resep - Dibaca: 97300 kali


Plecing kangkung

 

Masakan kangkung khas lombok ini pasti sangat digemari oleh anda, karena memang citarasa pedasnya sangat beda dengan masakan lainnya. Coba deh resep yang satu ini.

 

Bahan :

Seikat kangkung darat

Cabe keriting secukupnya

Cabe rawit secukupnya

Terasi sesuai selera

Bawang putih sesuai selera

Jeruk limo 2-3 butir

Minyak jelantah hangat

Garam secukupnya

 

Cara Membuat :

 

Kangkung rebus

1.     Buang akar kangkung darat lalu cuci bersih

2.     Panaskan air sampai mendidih + sedikit garam. masukkan kangkung.

3.     Tunggu kira kira 2 menit sampai kangkung empuk, angkat.

4.     Segera rendamm dengan air es supaya warnanya tetap hijau segar (kira2 10 menit), setelah itu tiriskan lagi

5.     Belah 2 memanjang dari pangkal sampe ke pucuknya, usahakan tidak terus.

 

Sambel Plecing

1.     Bakar terasi, bawang putih yang sudah diiris agak tebal, cabe rawit, cabe keriting sampai matag dan harum. (Cabe dan bawang putih yang matan takkan melawan waktu diulek). Angkat.

2.     Ulek kasar cabe rawit, cabe keriting, bawang putih, terasi bakar dan sedikit garam.

3.     Icip icip. kalo kurang pedas tambahkan cabe, kurang terasi tambah terasi, kurang kerasa bawang putih tambahkan bawang putih lagi.

4.     Siram dengan minyak jelantah agak banyak, aduk rata.

5.     Iris empat sisi samping dari limo (persis seperti mengiris jeruk nipis), buang bijinya.

6.     masukkan potongan limo ke dalam sambel, aduk lagi.

7.     Masukan kangkung ke sambal dan aduk

8.     Slesai, sajikan dengan tahu goreng yang enak dan nasi panas.

Rajaresep.com



14 Komentar :

ika
02 November 2010 - 12:17:44 WIB

resep yang ini nih,,pedesnya nendang buangett gan..
ceria
27 November 2010 - 20:29:16 WIB

yakin nie bumbunya,,,,,
sepertinya ada yg salah de,,,,,
rio
30 November 2010 - 18:56:39 WIB

salahnya dimana ?
mega
13 Januari 2011 - 10:05:45 WIB

kok plecing kangkung bumbu nya ini?
ga ada pake asem jawa & petis ya???
ini mah kangkung sambel terasi
hi_u
23 Maret 2011 - 13:30:37 WIB

Klo bawang dan cabe gak dibakar langsung diulek gitu boleh khn ???
Trus bumbu yg diulek tadi di goreng dg minyak , dikasih air secukupnya , penyedap rasa
hmmm.... Enak.....
Tu biasanya bumbu plecing gw
Malah Biasanya air diganti sama kuah pindang
Yammmy dech rasanya....
Amazing Life and Music
31 Maret 2011 - 13:13:22 WIB

Hmmm..ngeliatnya aja udh ngiler pasti enaaak tuh
ana
06 April 2011 - 16:53:04 WIB

kalo mau lebih mantap bisa di tambah gula merah secukunya..biar legit..
azwin
25 April 2011 - 23:33:47 WIB

manchaaab dach...

tp kayanye buatan mertua ane asli NTB kaga gtu dech..
kayanye kalo kaga salah dikasi tomat juga...
hahahaha

gua mah ap aje sikaaaat....
ape lg pake sepat goreng ame tahu goreng...
nasi 5 bakul amblazzz....

wkwkwkwkwk
jamy
04 Agustus 2011 - 12:48:05 WIB

resep beberuknya mana dong
Cara Memutihkan Kulit
19 Februari 2014 - 16:07:44 WIB

Terimakasih atas informasinya.Salam sukses!!!
Obat tradisional ambeien
06 Maret 2014 - 14:53:05 WIB

artikel bermanfaat
http://tinyurl.com/l8s6fvf
Hotel Murah di Jakarta
07 Maret 2014 - 23:04:11 WIB

Hotel Murah di Jakarta
Dropship Batik
09 Maret 2014 - 13:26:09 WIB

Enak banget tuh.
Obat tradisional asam urat
10 Maret 2014 - 14:23:06 WIB


selamat siang posting yang bermanfaat
http://tinyurl.com/o2ekdlu
Isi Komentar :
Nama :
E-mail :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 






Aneka Sambal
Ayam
Baso
Bebek
Buah-buahan
Bubur
Burger
Cake
Chinese Food
Coklat
Gorengan
Ice Cream
Ikan & seafood
Kambing
Kue basah
Kue kering
Makanan Tradisional
Masakan eropa
Mie
Minuman
Nasi
Pasta
Roti
Sapi
Sayuran
Serba bakar
Snack
Steak
Telur








...... TEMPAT MAKAN ......
  • Nikmati Petualangan Kuliner Khas Singapura Hanya di Mandarin Oriental, Jakarta 1013 reads

  • Kreatif, Patung-Patung di Toko Ini Dibuat Dari Daging Cincang 136 reads

  • Jojo Ramen - Ramen Sehat Tanpa MSG 243 reads

  • Brocheta, Satay Raksasa Unik Khas Spanyol 147 reads

  • Kuliner Wajib Dibeli kalo jalan-jalan ke Bandung 1050 reads

  • DAFTAR RESTORAN ALL U CAN EAT MURAH DI KOTA JAKARTA 4779 reads

  • Pizza Cokelat Ala Israel Ini Bikin Ngiler 571 reads

  • Lupakan Duduk di Kursi, Cafe Ini Hanya Punya Ayunan 11105 reads

  • Makan lauk pauk Jadul: Nasi Bancakan Bandung 510 reads














  • • 23 Desember 2013
    Nituty Cookies at Lotte Mart Festival citylink Bandung

    • 17 Desember 2012
    Merry Christmas 2012 @ Istana Plaza Bandung

    • 25 Desember 2010
    zeldabutik.com gelar diskon upto 40%



    Langganan RSS



    ......... TIPS & TRIK .........
  • Tips Menggoreng Matang Dengan Warna Kuning Keemasan 745 reads

  • Daging Ayam Amis? Jangan Pakai Jeruk Nipis 549 reads

  • Ini Lho Asal Bau Tak Sedap di Dapur 315 reads

  • Tips Agar Tangan Tidak Pedas Setelah Memotong Cabai 227 reads

  • 5 Kesalahan Memasak Yang Membuat Anda Gemuk 668 reads

  • Tips Menggoreng Makanan Agar Rendah Kolesterol 213 reads

  • Cara Membuat Talenan Anda Bebas Bakteri Dan Bau 223 reads

  • Tips Membuat Hiasan Dari Lelehan Cokelat 178 reads

  • Cara Mengolah Sayur Pakis 583 reads








  • ........ Update Comment ...........

  • Celana Dalam Serat Bambu pada Lupakan Duduk di Kursi, Cafe Ini Hanya Punya Ayunan
  • obat kuat pria pada Es Kelapa Hitam
  • resep masakan pada Sushi Pedas Menggelegar
  • resep masakan pada resep masakan Lidah sapi sambal jeruk limau
  • Obat Tradisional Batu Ginjal Ampuh pada 5 Kesalahan Memasak Yang Membuat Anda Gemuk





  • Apa Menu Makanan Favorit Anda?

    Mie Baso
    Sayuran
    Beef Steak
    Ayam Goreng
    Seafood
    Nasi Goreng

    Hasil Poling